Langsung ke konten utama

Yeah, Ekspedisi Bodoh

Wowww, alhamdulillah sampai juga di Probolinggo dengan selamat. Hhha, saya juga ndak jadi miskin kayak apa yang diomongin di postingan sebelumnya. Teman-teman yang dulu udah saya anggap kredit macet, akhirnya melunasi kewajibannya juga beberapa jam sebelum saya menanggalkan kaki dari Malang, sik asyik cihui sendaknya sekarang dompet ndak cuma tebel dengan seambrek macem kwitansi. Hmmm, ada buruknya juga seh, renovasi rumah di Probolinggo ternyata belum rampung juga. Dan itu tandanya, saya ndak bakal betah berlama-lama di rumah selama masih dalam renovasi, sumpek buanget melihatnya. Saya doktrin dulu otak ini, pokoknya abis tarawih bakalan keluar rumah.

Pucuk tiba ulam pun dicinta (opo iki?), habis tarawih, adek saya, si Karin mengajak ke Giant, whohoi akhirnya berdiri juga Giant di Probolinggo (biasa ae lah). Kebetulan banget lokasinya cuma beberapa ratus meter dari rumah, meski merangkak pun kayaknya bisa sampai juga. Kakak saya, adek saya, beserta saya tentunya memilih jalan kaki saja dah daripada merangkak ntar kita dikira sekeluarga sama om sapiderman. hhehehwee. Pas sampai neh, kancut pink nenek terlanjur bolong, rame banget, uediansastro naek truk rame euy. Nglamak, adek baru ngomong kalau Giant-nya baru dibuka 2 hari ini. Pantesan buk, orang-orang habis dapat THR-an lagi (opo iku THR?). Trio gembel (saya, kakak, sama adek) menyusup masuk ke dalam juga. Saya sebenarnya anti masuk-masuk tempat beginian, apalagi pas rame-ramenya. Yaudalah, kita memang cuma mau lihat-lihat isinya neh Giant doang. Nggilani pancen seh, kayak di Malang ndak ono Giant ae. Setelah puas, puas banget nonton orang berkeliaran, kita yang udah sumpek, mau beli makanan juga lihat antrian kasirnya udah pada kayak ular tangga gitu jadi males, yaudah kita bertekad keluar, mencari pintu keluarnya. Tapi mana pintu keluarnya ini, mana??? Udah tawaf 3 kali melewati tempat yang sama tetap saja ndak ketemu-ketemu. Damn, di luar akal sehat, ternyata pintu keluarnya lewat pas di belakang kasir, sungguh ndak wajar, aneh-aneh saja neh Giant. Untung kita neh ndak punya naluri rampok, bisa-bsa neh kasir bisa kita rampok juga.

Lega saya akhirnya bisa keluar dari kerumunan orang-orang ndak jelas. Perut juga udah pada laper, nabok-nabok lambung dari tadi. Mampirlah kita ke MM Juice, yang letaknya di salah satu sudut bangunan ini. Kakak mesen pempek sama blue ocean, adek mesen pempek sama rainbow juice apa gitu yang isinya pepaya sama markisa dijus, tumben ndak memesan es bensin, dan saya mesan pangsit bakso special sama coffee ice cream, hhe mencari yang mahalan sekalian, mumpung tau yang bayarin kakak. Cukup lama akhirnya pesenan datang. Kesan pertama kakak saya bilang blue oceannya kecut mampus, terus adek bilang pempeknya ndak enak ndak kayak pempek biasanya. OK, sebelumnya saya langsung nyobain satu per satu pesenan kakak sama adek, biasa lah tampang nggragas. Beneran, blue oceannya kecut mampus, pempeknya ndak enak, dan minumannya adek ndak ada manis-manisnya sama sekali, tawar. Lanjut, saya mulai mencoba pesenan sendiri. Anjrot, coffee ice cream apa ini? Ndak dingin blas, ndak manis pula, ice creamnya juga cuma seupil. Lanjut, tes beralih ke bakso, saya pikir kebangetan kalo baksonya juga rasanya ndak normal, fuih. Kebangetan dah. Awas kalo ntar sahur saya beserta adek kakak tiba-tiba sakit perut, bakal saya laporin neh resto ke koran harian, awas dah!!!!!
kakak Indra, matchingin menunya sama kaos sama gelangnya

adek Karin, orang yang paling teraniaya di keluarga

O...iya, mata saya sekarang kelihatan bengkak tuh. Saya ndak nyadar seh, taunya pas Bunda nanyain kenapa mata saya bengkak. Dan baru nyadar, saya diam-diam udah nangis ndak karuan pas malam terakhir di Malang, sebelum cabut ke Probolinggo. Terpaksa segala macem kebohongan terucap ke Bunda untuk menutupi semua ini. Tangan ini juga refleks tiba-tiba membuat ini pas malam itu juga, merasa ada yang nyantet gitu. Saya inget, inget lagi sama dia, inget kamu Fan... ini payah banget...

Komentar

  1. met lebaran dulu ah,maaph lahir batin yah,)

    BalasHapus
  2. ih foto si kakak lucuu.. hahahaha

    btw btw,, buka blog saya dan anda akan mendapatkan hadiahnyaa!!
    http://www-vanynaura.blogspot.com/2008/10/procastinator-has-done-her-homework.html

    BalasHapus
  3. giant probolinggo yang didepan jalan raya itu kan? yang sampingnya ada pohonnya ya?, trus ada tempat parkir mobilnya yah? yang didalemnya ada lampu neonnya ya kan? mmm...bener tuh...

    BalasHapus
  4. yoyoyoyo...
    tadinya gw pengen komen, tapi gw diusir bokap!
    huhu...
    lupa deh tadi pengen komen apa.
    halah...kumat bego gw.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mapan Bekerja dan Berkarya Bersama Mahakarya ASUS ZenBook 3 UX390UA

Dengan perkembangan teknologi saat ini, laptop yang pada hakikatnya merupakan perangkat komputasi portabel, sudah seharusnya menjadi semakin mudah dibawa ke mana-mana dan lebih bisa menunjang produktivitas. Tuntutan itulah yang membuat produsen-produsen komputer masih terus saling bermanuver melakukan inovasi. Berinovasi demi permintaan pasar yang semakin keras menginginkan laptop yang setipis mungkin, seringan mungkin, sekaligus tetap se-powerfull mungkin. Apa mungkin? Seberapa mungkin? Pertanyaan tantangan tersebut perlahan mendapat jawabannya tersendiri ketika ASUS merilis ASUS ZenBook 3 UX390UA . Di Indonesia, mahakarya prestisius ini mulai mereka perkenalkan di acara Zenvolution di Bali pada September 2016. Berawal dari iseng melihat live Instagram-story teman (sebut saja Asmari , blogger asal Semarang ) yang saat itu juga sedang menghadiri acara Zenvolution yang sama, entah saya pun langsung mulai menaruh perhatian kepada laptop ini. Bukan karena ndak ada pacar atau sosok ...

Hhahahhhhahhaaahh, Serba GeJe

Whhaahahhhh, kangen ya? Yang kangen hayo angkat tangan, selamat Anda termasuk dalam golongan orang-orang tersesat. Gimana yo, mau bilang sibuk ntar dikira sok sibuk, mau bilang ndak ada waktu yo dikira bohong, mau bilang jelek nah tuh baru fakta!!! Well , yang jelas saya udah lama ndak nge posting , jangankan posting , makan ae saya udah sering kelupaan terus, tidur ae jadi suatu yang langka buat saya. Miris. Saatnya bercerita. Hmmm, tapi mau cerita apa yo? Secara hidup saya sungguh-sungguh ndak bermakna dan membosankan rek. Bangun pagi ke kampus utek-utek masalah laporan pulang sore sampai di kost mendekam di kamar, duduk di depan notebook ngerjain order an design nyampe malem terus tidur-tidur gelesotan sendiri di depan notebook. Mengenaskan saudara-saudara. Hhaahahhha, ditengah kemabukan saya sama keseharian yang padat dan membosankan tersebut, tapi seneng rek sik akeh pisan sing ngerti , luph u so sob!!! Tanpa kalian, saya ndak bakal kuat kayak gini. Oiyya, kemaren, m...

SENI Fakultas Ekonomi Berbicara...

Hmm, alhamdulillah kondisi saya udah normal, meski belum 100% seh, but well saya mau cerita-cerita neh soal event di kampus semingguan kemarin. Masih ndak basi kan??? Ya secara saya mau posting, cuz neh acara menurut saya TOP markotop dah. Bisa dibilang neh miniSoundrenaline -nya anak Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya . Hmmm... Tuh acara dilaksanain tanggal 30 Agustus kemaren tempatnya di basement FEUB, acaranya seh sebenarnya buat menyambut kedatangan maba ( mahasiswa baru ) gitu, opening Krida Mahasiswa gitu lah. Pengisi acaranya dari anak-anak UKM seni FEUB, ada EGO (Economic Goes 2 Opera , teater-teater gitu lah -opera bukan yang buat browsing itu om-), EDC (Economic Dance Club) , dan juga Economic Homeband , dan mereka bertiga bakalan nampilin sebuah perform colaboration !!! Sintingnya, di acara beginian saya ngrangkap 2 kepanitiaan sekaligus. Gini, panitianya di sini ada 2 macam, panitia inti dari BEM FE sendiri dan ada panitia kecil dari UKM-UKM seninya sendiri, dan ...